Surat Cinta dan Surat Benci untuk Kakak Senior saat MOS

Assalamualikum..

Sebelumnya maaf karena tidak aktif dalam blog ini hehe :p
Berhubung lagi tahun ajaran baru pasti sebelum masuk ke sekolah SMP, ataupun SMA tentu anda pernah melewati masa-masa Orientasi Siswa atau disebut juga MOS. nah biasanya di masa ini seluruh siswa baru menjalani pelajaran atau pengenalan sekolah terutama dilakukan kegiatan-kegiatan khusus yang dibentuk oleh Osis. 


Terkadang di agenda acara tersebut terdapat permainan-permainan yah bisa dibilang usil yaitu untuk Nembak kakak kelas atau mengungkapkan rasa cinta kepada kakak kelas, tentu ini yang membuat kita menjadi malu tapi ya bagaimana lagi harus menjalani aturan yang berlaku, tetapi ini sangatlah asik dan dapat menjadi kenangan yang tak pernah terlupakan. Kebetulan disini saya punya adik yang baru masuk SMA, dia  minta saya buat bikin surat cinta dan surat benci ke kakak kelasnya. Oke.. cukup basa-basinya, ini dia contoh surat cinta dan surat benci untuk MOS :

Surat Cinta


To:

Assalamualaikum wr. wb. kakak....

Saya sebenarnya malu menulis surat ini. Tapi saya mencoba untuk menuliskan apa yang ada dipikiran saya. Menurut saya kakak mempunyai kepribadian yang baik. Kakak selalu tersenyum, senyuman kakak selalu membuat kami para junior menjadi tentram. Tutur kata kakak juga enak di dengar telinga, membuat kami menjadi nyaman mengobrol dengan kakak. Kakak juga selalu baik kepada kami, kakak tidak pernah memarahi kami, seperti yang dilakukan oleh senior lain. Kakak selalu sabar mengahadapi kami, terima kasih atas semua hal yang kakak ajari kepada kami. Mungkin itu hal sepele bagi kakak, tapi bagi kami itu sangat berarti.
Semoga kita bisa menjadi senior dan junior yang kompak dan berprestasi.
Kami Mohon bantuannya untuk membimbing kami...

Terimakasih.

Wassalamualaikum wr. wb.

from:
 
Note: contoh surat diatas cocok buat yang malu kalo ngomongin soal cinta, apalagi yang ngungkapin cinta. ini juga cocok buat yang pengen suratnya terkesan lebih sopan, jaim, dan ga frontal. kebetulan ini wataknya adik aku juga sih. hahaha...

Surat Benci 


To:
 
Assalamualaikum.
 
Sebenarnya saya tidak bermaksud untuk menulis surat ini untuk kakak, tapi karena ini tugas maka wajib dikerjakan.
Kesan pertama kali saya melihat kakak, menurut saya kakak orang yang sombong dengan wajah jutek. Bukannya seorang muslimah yang berkerudung harus menjaga sikap dan perilakunya? Apa pantas seorang yang berkerudung menampilkan wajah yang terkesan jutek. Seorang muslimah harusnya murah senyum kepada siapa saja, senyum itu ibadah kan. Apalagi ini bulan Ramadhan, apa kakak tidak mau mendapat pahala dari ibadah senyum ini? Dan lebih baik lagi bila senyum ini sering kakak berikan kepada para junior seperti kami ini. Jadi kami para junior tidak segan dan ragu lagi  untuk menyapa kakak OSIS sekalian. Dan kalian pun mendapat popularitas di kalangan kami sebagai seorang senior yang selalu ramah kepada adik-adik kelasnya. Jadi kakak mendapat banyak bonus dari senyuman ini, selain akan terlihat lebih manis dengan tersenyum, kakak juga akan mendapat pahala dan ketenaran Insya Allah...

Demikian surat dari saya ini. Maaf bila terkesan kasar dan menggurui. Surat ini saya tulis dengan tidak mengurangi rasa hormat saya kepada kakak. Disini saya juga tidak pernah membenci kakak, ini cuma surat untuk menyelesaikan tugas MOS.

Wassalamualaikum.

from:


Note: Oke.. kalo yang ini formal gila sumpah! hahaha.. saya cuma takut kakak kelasnya beneran marah baca ini apa enggak ya? entahlah.. 
kebetulan waktu itu lagi bulan Ramadhan jadi ada sangkut pautnya sama isi surat itu.

 
 
Oke.. itu dia contoh surat cinta dan surat benci untuk Masa Orientasi Siswa (MOS), semoga bisa jadi refrensi buat yg lagi nyari..  
 
Thanks -^^-

Komentar

Unknown mengatakan…

sangat membantu
Anonim mengatakan…
Terimakasih, Sangat membantu ^^
Unknown mengatakan…
Sangat membantu, apalagi kita sama di MOS di bulan ramadhan kak :)
contoh surat mengatakan…
mantap surat bencinya
Rizki Laila Milatia mengatakan…
@Syifah @anonim syukur deh kalo terbantu.. ^^ terimakasih telah berkunjung ke blog ini ya kawan

@anggina hehe... sebenernya bukan aku yg di mos, tapi adekku :p berkah Ramadhan dek.. :D haha makasih a sudah mampir diblog.. semoga bermanfaat ^^
Anonim mengatakan…
makasi kak membantu sekaleh
Anonim mengatakan…
terimakasih ya kak, ini sangat membantu hhehe
Rizki Laila Milatia mengatakan…
@anonim terima kasih terima kasih :)
꧁☬ Malik ☬꧂ mengatakan…
Makasih kak ini sangat membantu kami
Unknown mengatakan…
Keren kak. Ini bisa membantu saya dan teman teman yang lain, yang lagi buat tugas dari senior. Terima kasih ya kak😊😇

Postingan Populer